Berbagi ilmu seputar tips Android, root android, custom rom, dan info menarik seputar gadget

Friday, 3 February 2017

Cara Jitu Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Cara Jitu Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Memiliki file file yang penting seperti foto, video, musik maupun data yang lainnya merupakan hal yang wajib ada di dalam HP android kamu. Namun tiba tiba tanpa sengaja file tersebut terhapus dan hilang selamanya. Nah kali ini TintaIlmu.Net akan berbagi tutorial cara mengembalikan data yang terhapus dengan mudah tanpa ribet.


1. Download dan install terlebih dahulu Undelete Recover Files. Kamu bisa mengunduh langsung di sini atau bisa di playstore. Untuk catatan aplikasi ini terdapat dua versi yaitu berbayar alias premium dan fiturnya pun juga banyak dan lengkap dan versi yang kedua adalah versi gratis.

2. Jika sudah selesai install, buka aplikasinya dan pilih Menu>>Select Storage>> Pilih memori internal atau eksternal berdasarkan file yang mau dikembalikan. Kemudian pilih Scan Storage.

3. Biarkan proses scanning berjalan dan selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul file yang telah terhapus sebelumnya. Jika sudah menemukan filenya maka klik dan Tahan lalu pilih Menu dan Restore Item. Maka selesai sudah cara mengembalikan file yang terhapus.

Note: Hp android kamu harus dalam keadaan ROOT.

Sekian tutorial mengembalikan data yang terhapus di Android dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Jitu Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

0 komentar:

Post a Comment