Berbagi ilmu seputar tips Android, root android, custom rom, dan info menarik seputar gadget

Tuesday, 24 January 2017

Resiko Root Android dan Kerugiannya

Rooting Hp Android merupakan hal yang sudah umum. Dengan melakukan rooting kamu bisa mengakses dan memodifikasi system android tersebut. Kamu bisa melakukan banyak hal setelah melakukan rooting. Contohnya kamu bisa memasang aplikasi yang bagus dan membutuhkan rooting terlebih dahulu, Merubah Font system Hp, dan masih banyak lagi.

Namun sejalan dengan keuntungan yang banyak, ada banyak juga kerugian dan resiko yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan Rooting di androidmu.

#Tidak Bisa Update System

Ketika kamu melakukan rooting maka kamu sudah tidak bisa lagi mengupdate system android ke versi yang lebih tinggi. Sebab kamu telah membuka sistem keamanan dalam android sehingga kamu tidak bisa lagi menerima Official update jika telah tersedia.

#Rentan Virus

Ketika kamu melakukan Rooting maka sebenarnya kamu telah membuka semua fitur yang ada di android termasuk firewall dan security system dengan mudah. untuk itu jika suatu saat kamu mendownload file dari internet, bukan tidak mungkin jika virus pun juga ikut masuk dengan cepat ke android mu.

#Garansi Hilang

sudah otomatis jika smartphone dirubah sistemnya maka garansi nya akan hilang. sebab kamu telah memodifikasi sistem yang ada dalam androidmu. Jadi jangan harap kamu akan mendapatkan service gratis lagi.

#Performa Berkurang

dengan melakukan rooting kamu bisa memasang aplikasi yang bagus, namun jika berlebihan akan merusak performa smartphone kamu juga.

#Boot Loop

Resiko yang paling berbahaya adalah Boot Loop. boot loop adalah keadaan dimana kamu tidak bisa menghidupkan smartphone kamu lagi. Alias mati total. kamu harus menginstall ulang kembali sistemnya di tempat service dan harganya cukup mahal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resiko Root Android dan Kerugiannya

0 komentar:

Post a Comment